Label:

CCTV Cambuk Kedisiplinan

CCTV


Untuk yang pertama kalinya tanggal 8 Oktober 2012, SMAN 3 Jombang akan memperketat sistem keamanan dengan dipasangnya kamera CCTV di beberapa tempat. CCTV (closed circuit television / televisi sirkuit tertutup) adalah surveillance camera system atau kamera pengawas, yang terdiri dari kamera dan system DVR (Digital Video Recording). Kamera CCTV mempunyai banyak manfaat. Menurt Bapak Ismanu salah satu pembantu pelaksana di SMAN 3 Jombang, "Dengan dipasangnya CCTV, faktor keamanan yang ada di SMAN 3 Jombang akan lebih terjamin. CCTV dapat mengontrol gerak-gerik seseorang yang ada di wilayah SMAN 3 Jombang."


CCTV dinilai sangat membantu dalam menegakkan kedisiplinan . Tempat-tempat yang menjadi target pemasangan CCTV adalah tempat parkir, pintu masuk, dan pintu keluar. Total ada 5 CCTV yang ada.

Untuk beberapa tahun kedepan, CCTV akan dipasang di tempat-tempat penting di SMAN 3 Jombang dan akan direalisasikan di setiap ruang kelas. CCTV akan dikelola langsung di ruang guru / TU dengan harapan tindakan kriminal bisa terdeteksi dan upaya merealisasikan CCTV di tempat-tempat penting termasuk kelas dapat terwujud.

Setiap tahun, tindakan kriminal selalu bertambah, namun bukanlah hal ini yang dipermasalahkan, yang perlu dipermasalahkan adalah kesadaran kita untuk ikut aktif dalam mencegahnya. Jadi mari kita berantas kriminal, sebelum semuanya terlambat!.-MAF

0 komentar:

Posting Komentar

_

Pages