Label:

Kesaktian Pancasila : Pertahankan Ideologi Kita





Hentakan langkah pasti dari Paskibra SMAN 3 semakin membuat suasana upacara semakin khidmat. Ya, 1 Oktober 2012 warga SMAN 3 Jombang melakukan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan bundar sekolah. Hari itu foto demi foto berbingkai klasik bergambar pahlawan Revolusi dibawa oleh pasukan Paskibra SMAN 3 Jombang menuju ke podium lapangan bundar.

Diiringi lagu “Gugur Bunga” yang dinyanyikan oleh Paduan Suara Baswaka SMAN 3 Jombang semakin membuat hati semua warga sekolah terenyuh.  Inilah Hari Kesaktian Pancasila.. Sehari sesudah tragedi G 30 S/PKI, sehari sesudah bendera Merah-Putih dinaikkan setengah tiang. Sekarang.. Merah-Putih berkibar dengan tinggi.. Sampai ke langit tertinggi.

Bu Tatik Dwi Prihatin (Guru Fisika SMAN 3 Jombang) berpendapat, “Sebagai warga negara Indonesia yang baik, saya percaya saja akan peristiwa G 30 S/PKI. Menurut sejarah, pada peristiwa tersebut 7 jenderal Angkatan Darat dibantai oleh orang-orang PKI. Tapi sejarah tidak selalu benar, masih banyak pendapat lain tentang peristiwa tersebut. Sebagai warga negara yang baik juga, saya mendoakan agar beliau-beliau yang telah meninggal diterima disisi Allah SWT.”-RAS/AFN

0 komentar:

Posting Komentar

_

Pages