Label:

Fun Bike SMAN 3 Jombang

Hai..hai..hai . we come back .

Apa sih yang terbenak dalam fikiran kalian ketika mendengar kata “ozon”?
Apakah rusaknya ozon karena ulah manusia?
Atau karena polusi-polusi jahat?. 


Hari ozon yang bertepat pada tanggal 15 September 2012 ini mungkin hanya diketahui segelintir orang saja. Namun tidak dengan warga SMAN 3 JOMBANG mereka bahkan telah mengadakan kegiatan FUN BIKE yang bertepat pada tanggal 17 September 2012 dalam memeringati Ulang tahun SMAN 3 JOMBANG yang ke-21 sekaligus memeringati hari Ozon. Walaupun acara fun bike ini tidak bertepatan pada Hari Ozon. Namun, sebenarnya tujuannya sama saja yaitu menggerakkan hati dan mengajak masyarakat untuk bersepeda dengan tujuan mengurangi polusi-polusi jahat yang disebabkan kendaraan bermotor yang menjadi musuh besar bagi kelangsungan lapisan Ozon.

Acara fun bike ini cukup bisa dibilang menarik, karena tiap kelas diwajibkan menggunakan aksesoris yang Nyeleneh dan berbeda dari yang lain. Tetapi tetap memanfaatkan limbah, karena SMAN 3 JOMBANG sekolah adiwiyata.

Jalur fun bike kali ini bisa dibilang lumayan jauh dan cukup menguras tenaga. Wajah-wajah peserta fun bike pun nampak letih dan capek. Tetapi perasaan mereka Sumringah karena acara ini dilakukan secara bersama-sama. Saat tim jurnalistik SMAN 3 JOMBANG mewawancarai salah satu peserta fun bike, tentang apa  sih upaya sederhana kamu untuk melindungi ozon kita ini ? dia menjawab “seperti yang telah dilakukan warga SMAN 3 JOMBANG yaitu dengan mengurangi polusi dengan cara menguarangi pemakaian bahan bakar dan melestarikan budaya bersepeda.” Jadi sesederhana apa upayamu namun jika dilakukan bersama-sama akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan . (Ayang_Eli)

0 komentar:

Posting Komentar

_

Pages