Label:

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila & G30 S/PKI

         Hai sobat plasma, pada pagi yang cerah di lingkungan SMAN 3 Jombang. Pagi ini tanggal 1 Oktober 2013 seluruh warga SMAN 3 Jombang merayakan peringatan hari Kesaktian Pancasila melalui upacara bendera setengah tiang yang dimulai pukul 06:50 WIB. Upacara memang agak molor tapi tetap semangat para siswa-siswi tetap ada. Pada upacara kali ini ada hal yang baru, apa itu? Pembina upacara kali ini adalah Bapak Drs. Widigda yang merupakan salah satu guru sejarah di SMAN 3 Jombang yang baru kali ini beliau menjadi pembina upacara, selama 10 tahun beliau mengajar di SMAN 3 Jombang.
Bapak Drs. Widigda mendapat banyak tepuk tangan dari para siswa Smaga. Setelah beliau menempatai singgasana pembina, para anggota Paskibraka yang membawa foto pahlawan revolusi memulai aksi mereka dengan langkah ala paskib ke tempat peletakan kumpulan bingkai foto besar. Langkah mereka diiringi dengan lagu gugur bunga oleh para anggota Paduan Suara sebagai penghormatan untuk para pahlawan revolusi kita yang gugur karena adanya peristiwa G30S/PKI.
Pada awal amanah beliau menyampaikan permintaan dari Kepala SMAN 3 Jombang yaitu Bapak Drs. Sugeng Budiono, M.MPd  karena berhalangan hadir sebab harus menghadiri upacara di alun-alun kota Jombang beserta sebagian kecil siswa-siswi SMAN 3 Jombang. Amanah yang beliau sampaikan berhubungan dengan peristiwa G30S/PKI dan kesaktian pancasila  1 Oktober. Beliau menggambarkan beberapa aksi PKI yang berlangsung selama 3 tahun di Indonesia. Aksi pengubahan pancasila ke komunis yang gagal merupakan berkah tuhan Yang Maha Esa yang biasa kita sebut hari kesaktian pancasila. Upacara berakhir pada pukul 07:50 WIB.
<Salam sobat Plasma>

0 komentar:

Posting Komentar

_

Pages