Label:

MERAIH GOLDEN TIKET INFORMATIKA ITS


          29 September 2013 terlaksanakan lomba olimpiade di ITS. Dalam olimpiade ini terdapat banyak pilihan soal yang diujikan seperti NLC, NPC, dll. Namun tiap kelompok boleh memilih apa yang akan dikerjakan. Siswa SMAGA JOE tak ingin melewatkan kesempatan emas ini, maka 36 anak mengikuti lomba dan membentuk 12 kelompok, dan masing-masing kelompok terdiri dari 3 anak. Bahkan dari 12 kelompok tersebut semua memilih untuk mengikuti olimpiade NLC, karena bagi mereka cukup sulit jika mengerjakan soal NPC. Dalam perlombaan ini setiap kelompok mengerjakan 100 buah soal, dan hanya dalam waktu 100 menit, sungguh benar-benar AMAZING BUKAN…!!!!!!
Dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ini, tidak perlu susah payah mencari buku yang tebalnya berpuluh-puluh cm, atau dengan membeli buku yang harganya mahal. Mereka hanya cukup dengan mencari soal-soal di Internet. Pendaftaran mengikuti lomba ini juga tidak dipersulit, sebab mereka dapat mendaftarkan diri secara online.
Setiap langkah kehidupan tidak mungkin berjalan baik-baik saja, dalam melaksanakan olimpiade ini, mereka juga memiliki beberapa kendala, yaitu waktu pemberangkatan yang sedikit terlambat, bahkan setelah tiba di ITS, mereka masih memiliki kendala, yaitu mencari ruangan tempat perlombaan, sebab ruangan perlombaan dibagi menjadi beberapa ruang yang berbeda sesuai dengan olimpiade apa yang mereka ambil. Namun tidak perlu takut atau khawatir dengan semuanya, karena masih ada bapak Prayitno yang selalu setia mendampingi murid-muridnya.
Tujuan dari semua ini tidak untuk bersenang-senang atau melihat-lihat fakultas ITS, namun mereka ingin mencari pengalaman, dan yang lebih utama adalah untuk mendapatkan golden tiket informatika ITS. Namun kecil sekali bagi mereka untuk mendapatkan hadiah tersebut, sebab dari beberapa penjuru terdapat 1400 tim yang mengikuti olimpiade ini, dan tentunya terdapat grandfinal yang hanya mengambil 100 tim. Dan untuk menunggu hasil, tidak lupa pula untuk banyak-banyak berdoa. Tetap semangat dan semoga berhasil .,!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

_

Pages