Label:

Istighotsah & Donor Darah pada HUT SMAN 3 Jombang

          Tanggal 27 September 2013 kemarin tepat hari ke-3 perayaan HUT SMAN NEGERI 3  JOMBANG yang ke 22, diadakan istighosah untuk seluruh warga SMAN NEGERI 3 JOMBANG. Acara istighosah diadakan setiap tahunnya, bertujuan untuk lebih bisa mensyukuri nikmat yang diberikan-Nya atas satu tahun ini. Seluruh susunan acara sudah dirangkai oleh OSIS dan sudah dipersiapkan dari jauh hari.
Pengisi acara dari banjari smaga lebih tepatnya dari ekskul remas. Tahun ini tidak mengundang ustadz dari luar karena waktu tidak memungkinkan. Sehingga pembicara diisi oleh guru agama dari SMAN 3 JOMBANG sendiri.  Penanggung jawab acara ini adalah Rosyid dari sie ketaqwaan.  Para siswa mengenakan atasan putih dan bawahan gelap. Namun, tak banyak yang menggunakan pakaian yang sudah ditentukan.
Acara istigotsah selesai sekitar pukul 09:00 WIB lebih, kemudian acara hari jum’at dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. Peserta donor darah berasal dari warga SMA 3 Jombang yang bersedia mendonorkan sedikit darahnya dan yang memenuhi persyaratan donor darah, ada yang dari siswanya dari guru dan staf karyawan SMA 3 Jombang juga tidak ingin ketinggalan acara ini. Memang sangat jelas sekali bahwa warga smaga itu memiliki jiwa sosial yag sangat tinggi. Bagi warga sekolah yang telah mendonorkan darahnya akan diberi makanan ringan juga sari kedelai untuk mengembalikan stamina agar bisa kembali fit lagi. Setelah semua acara selesai, siswa SMA 3 Jombang baru diperbolehkan pulang pada pukul 10:00 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

_

Pages