Label:

Back to School?


 Jumpa lagi sobat PLASMA . . berhubung liburan udah hampir berakhir, kali ini kami mau ngeshare tentang tips-tips agar kita bisa bersemangat dalam menghadapi hari pertama setelah libur panjang, okelah langsung saja, berikut tips-tipsnya.

1. Niat untuk belajar
Di rumah, kita harus meniatkan bahwa kita ke sekolah untuk belajar, jangan meniatkan untuk yang lainya seperti untuk bermain, tidur, ataupun pacaran. Kan di Al-Qur’an juga ada, segala sesuatu itu tergantung niatnya. Jadi, dengan niat belajar kita insyaallah bisa mendapat pahala dan kita tidak down saat diberi tugas setumpuk oleh guru fisika, kimia ataupun matem gara-gara kita berniat ke sekolah untuk main.

2. Persiapkan perlengkapan sekolah
Di malam sebelum hari senin yang mengerikan itu, kalian harus mempersiapkan perlengkapan sekolah dan saat pagi harus sudah siap semuanya. Jangan saat pagi kita baru mempersiapkan perlengkapan kita, misalnya saat kita mempersiapkan dasi di pagi hari, dan dasi nya tidak ada ! wah, bisa-bisa sebelum dijejali rumus-rumus rumit di sekolah, kamu sudah stress duluan. Waspadalah ! waspadalah !

3. Bayangkan hal yang menyenangkan
Saat perjalanan menuju ke sekolah, bayangkan lah hal-hal yang indah dan menyenangkan di sekolah seperti bertemu kembali dengan teman-teman, menceritakan happy nya liburanmu serta bayangkan guru yang bakal ngajar di kelasmu ga bakalan datang semua, Wow. Dengan itu mood mu untuk pergi ke sekolah bakal naik tinggi. Sebaliknya, jangan banyangkan hal yang negatif seperti bakalan di hukum sama guru kimia gara-gara ga bisa ngerjain soal, di hukum keliling lapangan sama guru fisika gara-gara telat masuk kelas, dan dihukum sama guru matematika gara-gara lupa ga pake celana.

4. Mulailah hari dengan bilang “Hari ini akan menyenangkan”
Saat bangun pagi, kita harus bilang dengan keras sambil mengacungkan bantal yang sudah basah kuyup oleh cairan  misterius dari mulutmu, dengan sekeras-kerasnya “hari ini akan menyenangkan”  dengan begitu pikiran kita akan bersugesti bahwa semua yang kau jalani akan berjalan menyenangkan. Mau coba ?


Sumber :
fauzanalghifary.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

_

Pages